Pembagian BLT-DD Bulan Januari Sampai Bulan Maret Oleh Pemerintah Desa

  • May 31, 2024
  • Tluwe

         Desa Tluwe Jumat 31 Mei 224 Pembagian BLT--DD ( Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa ) oleh Pemerintah desa di balai desa Tluwe berjalan lancar, pembagian dimulai pukul 9.00 wib sampai selesai, pada pembagian ini kepala desa Tluwe tidak bisa ikut karena ada undangan di Kabupaten Tuban. Dan pembagian dilakukan oleh Sekretaris desa Andrians Martha MKD, Kaur Keuangan Mashad, dan Kasi Kesra Jahuri.

          Pada Pembagian ini sekaligus Tiga bulan karena ada kemunduran pencairan Dana Desa, untuk tahun ini sejumlah 28 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) dari 14 RT, tiap KPM menerima Rp 300.000 tiap bulan. Jumlah yang diterima KPM adalah Rp 900.000, kemungkinan sebentar lagi pembagian alokasi bulan april sampai Juni, dan setelah itu akan diadakan MusDes perubahan KPM untuk Alokasi bulan Juli sampai bulan Desember.

          Semoga BLT-DD ini bermanfaat untuk 28 KPM, dapat dipergunakan sebaik- baiknya, dan yang belum dapat untuk bersabar karena DD  tidak sepenuhnya untuk dibagikan kepada warga hanya dapat beberapa persen yang lainnya untuk membangun desa.