Operator Website Desa Tluwe Mengikuti Sosialisasi Dan Pelatihan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Di Pendopo Kecamatan Soko

  • Nov 22, 2023
  • Tluwe

        Tluwe Rabu 22 November 2023  Operator website Desa Se-Kecamatan Soko tadi pagi mengikuti sosialisasi dan Pelatihan KIM di Pendopo Kecamatan Soko, peserta pelatihan sekitar 24 peserta dari 23 Desa, dan acara dibuka pukul 10.00 wib sampai selesai   oleh  Arif Handoyo, SH,MH karena Camat Soko SUCIPTO.S.Sos.MM ada urusan mendadak. Acara pelatihan berjalan lancar ada tiga Nara Sumber yang menyampaikan sesuai bidangnya masing- masing, diantaranya bidang Jurnalistik, Desain Grafis dan Vidiografi.

       Dari bidang Jurnalistik membahas tentang cara penulisan yang tepat singkat dan jelas, dimana awal mula kejadian atau tempatnya waktu kejadian suatu berita, sehingga menjadi berita yang jelas mudah dipahami si pembaca dan tidak berita kaleng-kaleng atau hoks. Untuk bidang desain grafis mengacu pada logo dan warna sehingga dengan logo dan warna yang sama kita bisa menyimpulkan atau memudahkan  bahwa produk atau banner tersebut milik satu perusahaan atau satu  instansi pemerintahan.

        Sedangkan vidiografi harus bisa memulai vidio dari awal sampai akir sehingga pembaca atau masyarakat mengerti apa isi vidio lebih jelas, cara pengambilan vidio bisa dari jarak jauh atau di perdekat bisa juga dari atas semua tergantung kebutuhan atau maksud dari isi vidio.  Selain itu juga bisa ditambahkan tulisan yang bisa mempermudah pemahaman suatu vidio.

         Semoga dengan adanya KIM ( Komunitas Informasi Masyarakat ) bisa menjadi tempat aspirasi masyarakat  untuk memperoleh kabar berita yang jelas dan pasti, karena dijaman modern ini semua orang pasti bisa membuka HP android sebagai sumber berita atau tempat penyalur aspirasi masyarakat. Selain itu kita jugaharus bisa menyaring kabar berita mana yang pasti dan hokk.