Pembagian BLT-DD Bulan Juli Di Balai Desa Tluwe Oleh Pemerintah Desa Tluwe

  • Jul 29, 2024
  • Tluwe

           Desa Tluwe Senin 29 Juli 2024 Pembagian BLT-DD ( Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa ) Di Balai Desa Tluwe oleh Pemerintah Desa berjalan Lancar, Pada bulan ini pembagian di Pimpin oleh Kasi Kesra, karena Kepala Desa Tluwe ada acara di Kecamatan. Sekitar Dua Puluh Delapan KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) mulai RT 01 RW 01 Sampai RT 06 RW 02, Selain Kasi Kesra Jahuri Sekretaris desa dan Kasi pemerintahan juga ikut membantu acara pembagian BLT-DD, dan alhamdulillah acara berjalan lancar sampai selesai.

          Pada pembagian bulan ini hanya satu bulan yaitu bulan Juli 2024, setiap KPM menerima uang bantuan sebesar Rp.300.000,00, dan penerima bantuan kali ini adalah penerima bantuan bulan kemarin ada yang diganti dan ada juga yang masih ditetapkan sesuai musyawarah RT, Rw, BPD, dan pemerintah Desa. Alasan merubah penerima bantuan karena KPM tersebut sudah menerima bantuan beras dari Daerah yang berjumlah 10 kg tiap 1 bulan.

         Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk keluarga mereka, dan dengan adanya bantuan ini saya berharap KPM penerima bantuan lebih giat lagi dalam bekerja, jangan selalu mengharapkan bantuan dari Pemerintah baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.