03 Februari 2020 10:34:14
Ditulis oleh admin

Babinsa Sambang Instansi SDN Tluwe

 Hari ini ( Senin 3 Februari 2020 ) Babinsa Desa Tluwe Safi'i Sambang Instansi SDN Tluwe Sebagai Pembina Upacara.

Pagi yang cerah seperti biasa siswa - siswi SDN Tluwe melaksanakan upacara bendera, dan pada hari ini pembina upacara dipimpin oleh Babinsa Desa Tluwe Safi'i. Tugas ini dilakukan oleh Babinsa setiap bulan sekali diawal minggu.

 Pagi sekali pukul  6.45 WIB Babinsa Safi'i sudah datang di Instansi SDN Tluwe, dan tepat pukul 7.00 WIB upacara bendera dimulai. Siswa - siswi berkumpul di halaman sekolahan guna melaksanakan upacara. Upacara berjalan dengan hikmat apalagi kali ini dipimpin oleh Babinsa, Upacara bendera untuk mengenang jasa - jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Babinsa Safi'i menegaskan sebagai siswa - siswi untuk menanamkan sikap sopan - santun, dan disiplin.  Baik dalam disiplin waktu, juga disiplin dalam menaati tata tertib sekolah. Selain itu siswa - siswi juga harus memiliki sikap sopan - santun kepada orang tua, kepada guru- guru pengajar dan pembimbing, dan dilingkungan masyarakat. Siswa - siswi juga mempunyai kewajiban ikut mengisi kemerdekaan ini dengan belajar giat agar memeperoleh pendidikan yang maksimal sesuai dengan harapan orang tua dan Negara.

Upacara bendera berjalan selama 30 menit, setelah itu barisan dibubarkan murid - murid masuk ke kelas masing - masing , untuk mengikuti pelajaran di kelas. Dan Babinsa Safi'i seperti biasa ke kantor balai desa Tluwe untuk mengikuti perkembangan  yang terjadi di desa Tluwe.

Dengan demikian kita bisa mengambil kesimpulan sikap disiplin dan sopan - santun perlu kita tanamkan sejak dini, agar siswa - siswi terbiasa melakukan sikap tersebut. Tidak hanya dilakukan didalam lingkup sekolah tapi bisa dilaksanakan di rumah dan di lingkungan masyarakat.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus