Selamat Datang di Website Resmi Desa Tluwe Soko

Artikel

Kerja Bakti Membersihkan Pohon Bambu Yang Tumbang Akibat Banjir Bandang

17 November 2022 22:11:27  Smart Village  14 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Tluwe-  Pada hari minggu tanggal 25 September 2022 diadakan kerja bakti oleh warga desa Tluwe, kususnya RT 05 dan Rt 06 RW 01 Dusun Tluwe. Kerja bakti membersihkan sungai yang ada dibawah jembatan, karena ada pohon bambu yang menyumbat arus sungai saat terjadi banjir bandang.

Dengan semangat gotong - royong warga Tluwe membersihkan sungai, Ujar RT 06 Darparto " kalau tidak segera dibersihkan kuatir ada banjir bandang lagi dan merusak jalan poros desa atau bisa merusah jembatan". benar kata RT Darparto karena waktu banjir air meluap ke hilir sungai, bahkan banjir kecilpun bisa naik ketepi karena sungai tersumbat pohon bambu / barongan.

Kerja bakti berjalan lancar hampir setengah hari selesai ada yang membawa cangkul, bendo, desel air, bahkan sampai mendatangkan geraji mesin. Untuk memotong pohon bambu dan tanah yang mengendap di depan jembatan.

Terima kasih untuk warga Tluwe yang telah bergotong - royong karena untuk kepentingan umum, sekarang air sudah lancar tidak takut naik keatas kalau banjir, dan semoga tidak terjadi banjir bandang lagi. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa